Selasa, 20 Oktober 2020

DEMO 20-10-20 DISAAT SATU TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI - MA'RUF AMIN


 PUTRA MEDIA NEWS, Nasional


  Hari ini Selasa 20 Oktober 2020 massa Mahasiswa dan Buruh kembali turun kejalan, aksi mereka tetap sama yakni menolak UU Cipta Kerja atau Onimbus Low.
Demo kali ini juga teramat istimewa, lantara hari ini tepat satu tahun pemerintahan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, dimana massa meminta agar pemerintah membatalkan UU Cipta Kerja tesebut.

  UU Cipta Kerja belakangan menjadi perhatian Publik, karena terjadinya penolakan yang dilakukan oleh Elemen Mahasiswa dan Buruh di berbagai wilayah di Indonesia.

  Masih banyak yang belum mengetahui apa sebenarnya isi dari UU Cipta Kerja tersebut, dalam hal ini pemerintah banyak menyatakan bahwa berita bohong atau HOAX menyebar di masyarakat, sebenarnya UU Cipta Kerja ini banyak memihak kepada Masyarakat terutama para Buruh, Demikian ungkapan Pemerintah dalam beberapa kali mengadakan Pers rillis ke Media.

  Akan tetapi, gejolak tetap terjadi di Masyarakat, gelombang aksi unjuk rasa belum berakhir, meski pemerintah telah menyatakan pernyataannya.

 Dalam mengevaluasi kinerja pemerintah yang hari ini tepat satu tahun pemerintahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin itu kalangan Mahasiswa dan buruh terus menyuarakan orasi mereka untuk menolak UU Cipta kerja tersebut.

  Unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja ini juga kita sayangkan adanya beberapa aksi anarki yang dilakukan oleh provokator, banyak dari aparat keamanan yang terluka demikian juga sebaliknya, para demonstran juga ada yang terluka bahkan ditangkap oleh pihak kepolisian.

  Namun tidak sampai disitu, Pelajar yang seyogyanya mengecam pendidikan di sekolah, mereka juga turut dalam aksi itu, padahal mereka mungkin benar-benar tidak tahu apa itu UU Cipta Kera.

  Polemik terus berlanjut, semoga kedepan dan hari-hari mendatang, Negri ini kembali dalam keadaan aman dan damai.

 Pemerintah agar segera melakukan evaluasi-evaluasi dalam hal aksi gelombang unjuk rasa ini, agar tidak ada lagi yang memakan korban baik dari demonstran maupun dari pihak Kepolisian.



(Put)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More