Kamis, 15 Oktober 2020

WAH HEBAT ............, WARGA MEDAN AKAN BISA MENCETAK DOKUMEN KEPENDUDUKAN SENDIRI

foto : Ilustrasi


 PUTRA MEDIA NEWS, Medan

         Semangkin berkembangnya tehnologi saat ini dapat diakses dengan apapun, demikian halnya dengan Pemerintah Kota Medan yang merencanakan kemudahan bagi warganya.

Warga Medan tak lama lagi akan dapat  mencetak dokumen kependudukannya secara mandiri pada Bulan November 2020 Mendatang.

Hal ini dikarenakan Pemko Medan telah mendatangkan Mesin Anjungan Dukcapil atau ADM.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan, Zulkarnain mengatakan "Mesin ADM saat ini belum dapat digunakan karena sedang dalam proses instalasi serta kolektifitas dengan sistim administrasi di pusat".

  Satu buah mesin ADM pilot Project  ini nantinya dapat melayani administarsi kependudukan bagi warga secara mandiri, artinya perosesnya dari awal sampai akhir tidak perlu lagi tatap muka.

untuk percobaan dalam hal ini dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Medan akan menggunakan satu unit mesin, jika nantinya efektif dan masyarakat dapat mudah mengurus dokumen kependudukannya maka Disdukcapil akan memperbanyak mesin tersebut.


 Untuk penggunaan Masyarakat nantinya hanya perlu mengajukan permohonan kepengurusan dokumen yang diinginkan melalui web sibisa.pemkomedan.co.id


(Ptr)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More