Jumat, 16 Oktober 2020

HARI PANGAN SE-DUNIA DI TENGAH PANDEMI

 

 

   PUTRA MEDIA NEWS


  Hari ini Jum'at (16/10/20) Merupakan hari pangan Se - Dunia, namun tahun ini hari pangan yang diperingati sedikit memprihatinkan karena masa Pandemi Covid - 19.

Dimana banyak dibelahan bumi dunia merasakan ketidakstabilan ekonomi sehingga untuk menciptakan pangan yang baik dan bergizi sulit diciptakan.


  demikian pula halnya di negri kita, Indonesia saat ini mengalami ketidak stabilan ekonomi bahkan merujuk kepada tingkat resesi perekonomian, masyarakat saat ini banyak yang mengalami kemerosotan ekonomi, mulai dari PHK bagi yang bekerja sebagai buruh sampai penutupan sejumlah tempat usaha bagi para pengusaha UMKM dikarenakan prodak yang mereka jual hampir tidak berjalan.


  Dalam hal ini, pemerintah banyak berupaya melakukan percepatan penanggulangan Covid - 19 hingga percepatan pemulihan ekonomi.


  Saat ini masyakarat dihadapkan dengan berbagai masalah, pemerintah memang banyak membantu dalam masalah pangan berupa bantuan sembako dan lainnya.

Namun pangan yang bergizi saat ini sulit dicapai, bukan ketiadaan sumberpangan yang tidak tersedia, akan tetapi perekonomian masyarakat yang tidak mampu membeli.


  Dihari pangan ini, kita semua berharap agar wabah penyakit covid - 19 ini segera berlalu dari muka bumi ini, kesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup, namun kesehatan juga perlu ditunjang oleh sumber pangan yang baik.


  Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, hanya penyakit pikun yang tidak ada obatnya, demikian kutipan perkataan Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak KH. Ma'ruf Amin, dengan demikian kita harus semangan melawan wabah ini dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan.


  Pangan merupakan sumber pokok kehidupan mahluk di bumi ini, maka itu kita harus selalu mengkonsumsi pangan yang baik dan sehat.

 Badan PBB untuk anak Unicef mengatakan, masih banyak anak - anak yang kekurangan gizi. hal ini dikarenakan masih banyaknya gizi buruk yang diderita oleh anak - anak dan ini merupakan bahaya kesehatan dan ekonomi masyarakat selain dari wabah pandemi Covid - 19.


   Semoga hari pangan se - dunia tahun ini dapat memberikan kita jalan terutama kepada Pemerintah dan ahli gizi agar mereka mampu memberikan yang terbaik dalam kesehatan dan pangan, dan semoga Bumi dapat tersenyum kembali tanpa Masker.

SELAMAT HARI PANGAN SE - DUNIA



(Putra)

  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More